Jumat, 13 September 2013

Merubah RPP dan Silabus dengan Cepat Dan Benar

Sebelumnya saya berterima kasih yang tak terhingga kepada siapapun yang telah memposting RPP dan silabus pertama kali dan saya sampai tidak tahu siapa gerangan yang pertama berbaik hati membagikan dengan gratis, diunduh dengan gratis dan mudah serta dapat dicopas tanpa membayar, semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa yang dapat membalas dengan kebahagiaan dunia dan akhirat.
Saat saya ingin menuliskan artikel ini karena saya prihatin dengan kondisi sekarang yaitu guru menyerahkan RPP dan silabus dengan nama sekolah dan guru serta kepala sekolah yang masih dari copas langsung, malah ada yang lebih parah dengan difoto kopi dari teman dan di hapus nama sekolah, kepala sekolah dan nama gurunya, sering kali dilupakan adalah NIP, sering kali terlewat beberapa lembar dan juga yang pasti belum dibaca dan ditelaah serta disesuaikan dengan kondisi dan situasi sekolah.
Untuk model guru seperti ini segeralah bertobat dan segera belajar menggunakan komputer karena hidup anda akan dipermudah dengan komputer. Bukan hanya membeli laptop mahal namun tidak bisa menggunakannya, yang pasti yang bisa baca tulisan saya bearti adalah guru yang pintar dapat membuka blog bahkan dapat membuat blog agar dapat sharing, karena yang punya blog tidak berbayar dan membayar adalah manusia ibadah membagikan hal berguna untuk manusia lain, tidak mengharapkan pay by click dsb, hanya menginginkan postingannya dibaca.
Ok prolognya kepanjangan padahal isinya singkat
1. Buka RPP atau silabus yang akan dirubah, periksa dengan teliti, cocok atau tidaknya.
2. Nama sekolah yang ada, blok dan copi,
3. pijit control h, dan akan muncul find & replace
4. Klik find what, klik kanan paste
5. Klik replace with, tulis nama sekolah bapak atau ibu
6. replace all, beres, periksa dulu, perbedaan huruf besar, kecil, spasi berpengaruh
7. ulangi lagi proses di atas dari no 2 - 6 untuk nama guru.
8. ulangi untuk nip guru
9. ulangi untuk nama kepala sekolah
10. ulangi lagi untuk nip kepala sekolah
11. setelah beres periksa lagi keseluruhan
12. Lakukan proses dari awal untuk silabu, prota, prosem, kkm dan lainnya.
Semoga bermanfaat. Sebarkan lagi untuk teman-teman yang lain, jangan pelit ilmu, saya sering dapat rokok gratis karena membantu teman mengedit rpp dan silabus, semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar