Sabtu, 14 September 2013

Logo SMPN 2 Cigudeg dan Artinya

 

Logo SMP Negeri 2 Cigudeg

Diciptakan pertama kali tahun 2000 oleh Prof. Tjutju Samsudin, M.Pd, master of arts dari Bandung yang pertama kali bertugas di SMPN 2 Cigudeg, beliau menciptakan logo awalnya adalah sebagai berikut : 


Logo
 Logo ini awalnya adalah bertuliskan SLTPN 3 Cigudeg, seiiring perubahan waktu diganti dengan SMPN 2 Cigudeg. dan digunakan sampai sekarang dengan logo yang paling atas.

Logo ini mempunyai arti yaitu :

  1. Tulisan SMPN dan Cigudeg Bogor menunjukkan identitas pemilik logo
  2. Dua tangkai padi menguning merupakan hasil atau target yang ingin dicapai yaitu kemakmuran dan kebahagiaan
  3. Bola dunia mengibaratkan perjalanan mengarungi dunia untuk mendapatkan ilmu
  4. Pena sebagai perantara mendapatkan ilmu pengetahuan
  5. Telapak tangan menunjukkan keinginan orang tua, guru dan masyarakat dalam menunjang pendidikan siswa
  6. Buku sebagai sumber dari pengetahuan
  7. Pendung perisai segi lima melambangkan rukun Islam yang lima melandaskan religius seluruh komponen sekolah serta menjunjung tinggi pancasila sebagai dasar negara dan melindungi dari gempuran kemunafikan dan kebobrokan moral dan iman yang semakin hebat.
Secara keseluruhan logo mengartikan bahwa SMPN 2 Cigudeg akan memberikan pendidikan yang terbaik berdasarkan Iman Islam dan Pancasila, untuk mencapai pengetahuan yang tinggi dalam menggapai kemakmuran dikemudian hari.

Penyempurnaan logo ini dilaksanakan oleh D.R. Hidayat, S.Pd diarahkan oleh Subarja Supriatna, M.Pd. pada tahun 2012.Semoga SMPN 2 Cigudeg tetap jaya dan menjadi sekolah yang menyenangkan dan hebat dunia akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar