Minggu, 22 September 2013

Cerita dari Erni Muliani Alumni 9a

MENGANTAR BAPAK KEPALA SEKOLAH
& SURVEY WISATA ALAM

Pada suatu hari ketika kami akan melepas bapak kepala sekolah Drs.Ayi Zainal Falah, pada hari senin tanggal 07 Agustus 2007, beliau di tugaskan di SMPN 1 PAMIJAHAN.
Pagi-pagi sekali kira-kira pukul 07:30 WIB terlebih dahulu kami semua telah bersiap-siap untuk melaksanakan upacara bendera, yang di pimpin oleh Bapak Supardi SE, MM, kepala sekolah baru di SMPN 2 CIGUDEG “Alhamdulillah upacara saat itu cukup baik dan tidak membuat malu”. Hanya satu yang beliau harapkan dari sekolah ini yaitu Disiplin, dan mau berlatih “untuk menggapai suatu keberhasilan “ dan beliau juga mengucapkan 3 kata yang cukup simple dan padat yaitu Harus Lebih Baik dari bidang apapun yang kita jalankan bersama disekolah ini , itulah 3 kata yang harus di jadikan pegangan supaya sekolah ini maju.
Sesudah upacara selesai kami dari beberapa pengurus OSIS dan para guru telah bersiap- siap untuk mengantarkan Bapak kita yang tercinta Drs.Ayi Zainal Falah ke SMPN 1 PAMIJAHAN.
Perjalanan kami cukup jauh dan sangat berkesan, karena di tengah pejalanan, kendaraan yang kami tumpangi (OSIS) keserempet sepeda motor Ih…..takut, dan jalannnya seperti   kita mau mendaki gunung yang tinggi…. kasian amat (O…..sungguh tersiksa).
Sesampainya di tempat tujuan di SMPN 1 PAMIJAHAN, kami disambut dengan adat sunda yang sangat meriah dan dilangsungkan dengan pembukaan acara lepas sambut bapak kepala sekolah (Bapak Rachmat Mulyana dan Drs.Ayi Zainal Falah), disana pun acaranya cukup meriah.di ujung acara kami semua memberikan ucapan yang terakhir kepada bapak” Drs.Ayi Zainal Falah” yaitu…………….

Sampai Jumpa Lagi

Bapak………
Engkau adalah seorang
Kepala dalam keluarga dan
Seorang pemimpin di sekolah kami

          Karena satu tahun lebih kita bersama
          Untuk memajukan sekolah ini
          Namun pada akhirnya waktu
          Yang memisahkan kita jua….
                   Kenangan bersama bapak akan
                   Kami jadikan memori yang terindah
                   Yang pernah kami temukan di sekolah

          Semoga bapak ingat selalu kepada anak-anak mu ini.
Dan kepada bapak kepala sekolah baru di SMPN 2 CIGUDEG, kami bangga memiliki seorang pemimpin yang mau peduli kepada sekolah, kami atas nama sekolah mengucapkan

                   Terima Kasih
Dalam satu lingkungan ini
Kita akan selalu bersama
Dalam suka maupun duka
Untuk memajukan sekolah ini Supaya lebih baik
          Dengan…….
Hari berganti hari
                   Bulan berganti bulan dan
                   Tahun berganti tahun

          Kami berharap bapak tetap
Dalam pendirian bapak yang
Mau memajukan sekolah ini
Itulah yang kami harapkan dari bapak

Karena kami tahu, bapak begitu
Sayangnya kepada kami dan sekolah ini
Membuat hati kami sangat tersentuh
Dengan kepedulian bapak kepada kami
Semoga bapak betah di sekolah ini
          Setelah semua acara selesai kami para osis yang ikut mengantarkan  bapak kepala sekolah, diajak berwisata atau jalan-jalan ke obyek wisata gunung salak endah (Cigamea), bagi kami itu mungkin pengalaman yang paling mengesankan bersama para dewan guru pergi ke tempat wisata itu.
Pertama kali kami masuk yaitu ke tempat pemandian air dingin, karena katanya airnya dingin seperti air es dan ternyata benar faktanya. Disana kami semua asyik berenang tertawa-tawa bercanda dan lain-lain.
Perjalanan kami menempuh tempat yang kami tuju begitu sangat melelahkan dan itu sangat menyebalkan, kami harus capek-capek menuruni tangga, tapi itu tak menurunkan semangat kami untuk melatih pribadi kami menjadi siswa-siswi pencinta alam dan anehnya lagi tempat itu seperti kebun binatang, karena banyak sekali kera – kera yang berkeliaran bebas di tempat itu dan banyak pula yang dapat kami pelajari dari tempat tersebut sehingga bertambahlah ilmu kami tentang bagaimana memelihara alam lingkungan.
Dan yang selanjutnya kami mengunjungi tempat pemandian air panas (cikahuripan), ternyata perjalanannya juga sama jauhnya dengan perjalan ke tempat pemandian air dingin lagi-lagi kami harus menuruni tangga-tangga yang menyebalkan itu dan jauhnya tangga tersebut sebanyak 247 tangga kecil, disana suhunya dingin tapi airnya terasa hangat, aneh sih..! tapi itu mungkin kuasa Allah SWT.
Dan disana juga terdapat banyak sekali pemandangan yang indah seperti tempat pemancuran air, kolam dan di kolam tersebut kata masyarakat setempat bisa menyembuhkan penyakit kulit seperti koreng, panu dan lain sebagainya, karena airnya mengandung belerang.
Sesudah pulang dari sana, kira-kira pukul 16.45 WIB kami langsung pulang. Di perjalanan kami sempat tidur dan membicarakan tempat yang sudah kami kunjungi dan banyak sekali kejadian-kejadian yang sangat lucu dan juga ada kejadian yang menegangkan, setelah  sampai ke sekolah kami para osis di pulangkan ke rumahnya masing – masing dan itu akan jadi pengalaman yang paling mengesankan dalam hidup kami dan juga akan sangat menarik untuk di ceritakan kepada anak cucu kami.

“ITU LAH CERITA KAMI YANG MUNGKIN AKAN JADI PENGALAMAN BUAT KALIAN SEMUA

”By.Erni Muliani  - Aloemni 9A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar