Minggu, 01 Desember 2013

Akhirnya Sekolah Kami di Rehabilitasi

Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, sekolah kami akan di rehab hampir keseluruhan, 11 lokal untuk tahap 1, 4 lokal untuk tahap 2 dan terakhir rehab ruang guru , kepala sekolah dan Tata Usaha.
Proses pengajuan yang sudah sangat lama dengan penuh perjuangan berbagai pihak terutama kepala sekolah saat itu Bapak Subarja Supriatna, tahap peninjauan dan tahap persiapan, lebih satu tahun prosesnya, rehab ini mendapat anggaran dari DAK 2012, sedangkan ruang guru, kasek dan TU dari DAK 2013.
Semoga pekerjaannya dapat berjalan lancar dan dapat selesai pada saat pelajaran semester 2 2013/2014.

Proses pengerjaan saat ini telah dimulai dengan pembongkaran atap dan kusen keseluruhan, kemudian pemasangan jaringan untuk rangka baja ringan untuk atap, dilanjutkan dengan pemasangan kusen alumunium serta tahap finishing, diperkirakan pekerjaan dapat terselesaikan dalam 90 hari kalender, semoga semua berjalan dengan lancar.












Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) merupakan penanggungjawab secara keseluruhan dari rehabilitasi ini, panitia terdiri dari unsur sekolah, komite, masyarakat dan tenaga ahli. saat ini panitia telah memulai pekerjaan dan selalu diamati oleh konsultan setiap progres dari pembangunan, pelaksanaan selama ini berjalan lancar, hanya ada beberapa hambatan kecil seperti masyarakat yang kurang paham dengan pembangunan sekolah dan meminta jatah jasa keamanan atau ijin yang tidak ada dasar hukum yang jelas, sehingga dilakukan musyarawah untuk diselesaikan dengan baik, ada oknum masyarakat yang tetap meminta uang kemanan dan agak memaksa namun dapat diselesaikan dengan damai. Kendala lain adalah datangnya masyarakat untuk mengambil barang-barang bongkaran seperti kayu, balok dan sebagainya, padahal semua harus ada berita acaranya, ada beberapa masyarakat yang merasa tidak ada masalah untuk mengambil kayu-kayu yang masih bagus tersebut, namun untuk pemohon dari musholla atau kegiatan sosial barang-barang tersebut boleh diminta sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Mohon do'anya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar