Jumat, 12 Juli 2013

Proposal MOPD 2013/2014

PROGRAM KERJA
KEGIATAN MOPD
TP. 2013/2014
 

Description: scan0015.jpgDescription: Logo TUT WURI HANDAYANI      Description: Pemda Jawa Barat

Description: Lambang Kab  Description: osis   Description: kitri
  
15-17 JULI 2013

SMP NEGERI 2 CIGUDEG
KABUPATEN BOGOR






LEMBAR  PENGESAHAN



Program Kerja
Masa Orientasi Peserta Didik
Sekolah Menengah Pertama 
(SMP) Negeri 2 Cigudeg
Kabupaten Bogor
Tahun Pelajaran 2013/2014






Disahkan di         : Cigudeg
Pada Tanggal      :          Juli 2013



Pengawas Pembina                                        Kepala SMPN 2 Cigudeg
Kabupaten Bogor                                            Kabupaten Bogor




Drs. KASYIO                                                 H. SUBARJA SUPRIATNA, S.Pd
NIP. 195905051982011002                       NIP. 195702151981121001

KATA PENGANTAR

            Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Kuasa, rahmat dan petunjuk kami dapat menyelesaikan penyusunan “Program Kerja Masa Orientasi Peserta Didik SMP Negeri 2 Cigudeg Tahun Pelajaran 2013/2014.”
MOPD sebagai ajang perkenalan peserta didik baru terhadap lingkungan tempat belajar yang akan ditempatinya, tujuan utamanya adalah orientasi terhadap lingkungan dengan cara yang mudah, meriah dan menyenangkan yang menjadi prinsip dasar MOPD ini.
            Program kerja ini kami susun sebagai pedoman dan panduan dalam pelaksanaan MOPD untuk tahun pelajaran 2013/2014 pada SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor.
            Program kerja ini tentunya masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan baik dalam materi maupun teknis pelaksanaannya. Maka dari itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik sebagai bahan pertimbangan demi penyempurnaan program di masa yang akan datang.
            Atas segala perhatian dan partisipasinya kami mengucapkan terimakasih.



Cigudeg,  6 Juli 2013
WakaBid. Kesiswaan & Humas
TP. 2013/2014








DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR ........................................................................................  i
DAFTAR ISI ......................................................................................................  ii

BAB  I   PENDAHULUAN
1.1. Landasan Kerja .......................................................................... 1
1.2. Dasar Hukum .............................................................................. 2
1.3. Tujuan MOPD.............................................................................. 2
1.4. Tujuan Penyusunan Program Kerja ....................................... 3
BAB II    PENGORGANISASIAN
2.1. Susunan Panitia ........................................................................ 4
2.2. Uraian Tugas .............................................................................. 4
BAB III  JADWAL DAN TEMPAT KEGIATAN MOPD
3.1. Persiapan MOPD ....................................................................... 6
3.2. Pelaksanaan MOPD ................................................................. 6
3.3. Ruang Kelompok Kerja ............................................................. 6
3.4. Jumlah Peserta MOPD.............................................................. 7
BAB IV  PEMBIAYAAN
                4.1. Sumber Dana ............................................................................ 8
                4.2. Rencana Pengeluaran ............................................................ 8
BAB  V   PETUNJUK TEKNIS
                5.1. Materi Yang Disajikan .............................................................. 9
                5.2. Metoda Penyajian ..................................................................... 9
                5.3. Penilaian .................................................................................. 10
BAB  VI  PENUTUP
DAFTAR LAMPIRAN







BAB I
PENDAHULUAN

A.   Latar Belakang
Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Tahun Pelajaran  2013/2014 pada SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor, berlatar belakang pada :
  1. Undang-Undang Dasar 1945 disebutkan salah satu tujuan pendidikan nasional yaitu usaha mencerdaskan kehidupan bangsa.
  2. Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1989 tentang sistem Pendidikan Nasional disebutkan bahwa tujuan pendidikan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian mantap dan mandiri, rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 1990 bahwa tujuan pendidikan dasar adalah untuk memberikan bekal kemampuan dasar kepada peserta didik sebagai masyarakat, warga negara dan anggota umat manusia serta mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti pendidikan menengah.
Mengingat sistem evaluasi sangat penting dalam mengukur keberhasilan proses belajar mengajar, maka pelaksanaannya, perlu dikelola secara profesional, terprogram dan terarah. Khusus mengenai pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik tahun pelajaran 2013/2014 ini hendaknya diperhatikan langkah-langkah penyelenggaraannya mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan laporan. Hal ini patut  dimaklumi mengingat suatu kegiatan yang mengacu kepada program yang telah disusun sebelumnya, hasilnya akan lebih baik dibandingkan kegiatan yang dilaksanakan tanpa program.


B.   Dasar Hukum
Pada dasarnya penyelenggaraan MOPD Tahun Pelajaran 2013/2014 di SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor, berpedoman pada surat-surat keputusan, surat edaran dan petunjuk-petunjuk lain yang mendukung terselenggaranya  pelaksanaan MOPD tersebut.
Adapun dasar hukum penyelenggaraan dan penyusunan program kerja Masa Orientasi Peserta Didik tahun pelajaran 2013/2014 adalah sebagai berikut :
1.    Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
2.    Undang-undang Republik Indonesia nomor 32 tahun 2003 tentang Sistem Pemerintahan Daerah.
3.    Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2000 Tentang Kewenangan Provinsi sebagai Daerah Otonom
4.    Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kesiswaan.
5.    Keputusan Mendiknas Nomor 125/U/2002 Tentang Kalender Pendidikan dan Jumlah Belajar Efektif Sekolah.
6.    Rapat Dinas Kepala dan Guru SMP Negeri 2 Cigudeg Kab. Bogor tentang pembentukan panitia pelaksana MOPD tahun pelajaran 2013/2014.

C.    Sasaran
Sasaran MOPD siswa baru SMP kelas 7 dengan mengikutsertakan siswa kelas 8 dan 9, para pendidik, tenaga kependidikan dan Komite sekolah.

D.   Tujuan MOPD
Tujuan diselengarakannya Masa Orientasi Peserta Didik pada SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor agar para siswa baru :
  1. Memberi siswa kesan yang positif dan menyenangkan terhadap lingkungan pendidikan di tempat barunya, mereka diharapkan mengawali kegiatan  pendidikan dengan hal-hal yang menggembirakan sambil tetap mempelajari  sesuatu yang baru  baik yang berkaitan dengan lingkungan fisik dan sosialnya maupun dengan cara-cara belajar yang baru termasuk norma-norma khusus yang berlaku di lingkungan sekolah.
  2. Lebih mengenai lingkungan sekolah dan dapat segera menyatu dengan warga sekolah.
  3. Mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga sekolah, sehingga siswa lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah serta mampu berperan aktif dan bertanggung jawab dalam kehidupan sekolah.
  4. Dapat meningkatkan kemampuan dan dapat melaksanakan pemahaman tentang tatakrama, khususnya pengertian, ruang lingkup tatakrama serta pentingnya menghormati dan menghargai manusia sebagai makhluk pribadi  dan makhluk sosial.
  5. Dapat mengenal & memahami serta melaksanakan program studi di sekolah, cara membaca & belajar  yang baik, mampu menyusun & melaksanakan program belajar atau jadwal belajar
  6. Mengembangkan kreativitas & memberdayakan potensi siswa sesuai dengan minat dan bakatnya.

E.   Tujuan Penyusunan Program
Penyusunan Program Kerja Masa Orientasi Peserta Didik tahun pelajaran 2013/2014 pada SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor mempunyai tujuan sebagai berikut :
  1. Sebagai pedoman dalam pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik tahun pelajaran 2013/2014 di SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor agar pada pelaksanaanya dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.
  2. Memberikan informasi tentang pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik baru pada peserta dan guru-guru SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor dari mulai persiapan pelaksanaan sampai penyelesaian akhir.

BAB  II
PENGORGANISASIAN

A.       Susunan Panitia
                        Panitia Masa Oientasi Peserta Didik baru tahun pelajaran 2013/2014, berdasarkan hasil musyawarah pimpinan, dewan guru dan pelaksana tata usaha SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor tanggal 1 Juli 2010 telah terbentuk susunan panitia MOPD 2010 sebagai berikut :
1. Penanggung Jawab                      : Kepala Sekolah
                                                        H. Subarja Supriatna, S.Pd
2. Ketua                                               : DR. Hidayat, S.Pd.
3. Sekretaris                                         : Iwan Budiawan, S.Kom
4. Bendahara                                       : Lilis Yuliati, S.Pd

      Pemateri :      1. Nana Supriatna, S.Pd, MM
                           2. Dedi Rahmat, S.Pd
                           3. Iwan Budiawan, S.Pd
        
B.       Uraian Tugas
1.    Penanggung Jawab :
                - Perencanaan secara umum
                - Pengawasan secara umum
                - Menetapkan kebijakan-kebijakan
2.    Ketua :
- Membantu penanggung jawab
 - Memimpin pelaksanaan operasional MOPD
 - Mengorganisir tata kerja
 - Mengawasi seluruh pelaksanaan MOPD
3.    Sekretaris :
     - Mengelola surat-menyurat
     - Menyiapkan format-format
     - Mengelola kehadiran peserta dan pembimbing
     - Membantu persiapan dengan ketua
     - Mengelola hal-hal lain yang berhubungan dengan
       kesekretariatan
4.    Bendahara :
                 - Mengelola keuangan / dana untuk pelaksanaan MOPD
                 - Membuat SPJ keuangan
                 - Bersama-sama panitia lainnya ikut kegiatan pelaksanaan MOPD
5.    Anggota :
- Mengadakan persiapan-persiapan MOPD
                 - Mengkoordinir dan melaksanakan kegiatan-kegiatan MOPD
6.    Pemateri :
                 - Membimbing siswa pada pelaksanaan MOPD sesuai jadwal
                 - Memberi materi pada peserta MOPD sesuai jadwal





















BAB III
JADWAL DAN TEMPAT KEGIATAN MOPD

A.   Jadwal Kegiatan
Untuk lebih terarah dan terprogram pelaksanaan MOPD di SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor, maka disusunlah jadwal kegiatan seperti berikut ini :
Jadwal Kegiatan
Waktu
Keterangan

A.   PERSIAPAN MOPD
1.. Pembentukan Panitia
2. Pembuatan Program
3. Rapat Juknis Dinas Pendidikan
4. Pengetikan / Persiapan format MOPD
5. Pengetikan & pengecekan peserta MOPD
6. Penyelesaian administrasi, Menyusun
   jadwal pemateri

B. PELAKSANAAN MOPD
  1. Pelaksanaan MOPD
  2. Pengetikan piagam MOPD
  3. Pembagian Piagam MOPD
  4. Efektif Belajar


12 Juli 2012
12 Juli 2013

12 Juli 2013
13 Juli 2013

13 Juli 2013


15 – 17 Juli 2013
16  Juli 2010
17  Juli 2010
18 Juli 2010


Kepsek/Guru
Panitia

Panitia
Panitia

Panitia


Panitia
Panitia
Panitia
Wali Kelas

B.   Ruang kelompok Kerja
Ruang kelompok kerja penyelenggaraan MOPD tahun pelajaran 2013/2014 di SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor bertempat di ruang OSIS SMP Negeri 2 Cigudeg Kab. Bogor.
Ruangan yang digunakan untuk peserta pada pelasanaan masa orientasi peserta didik baru kelas 7 tahun pelajaran 2013/2014 menggunakan ruangan kelas yang ada di SMP Negeri 2 Cigudeg Kab. Bogor sebanyak 1 ruangan aula.

C.  Jumlah Peserta MOPD
   Pelaksananaan masa orientasi peserta didik Tahun Pelajaran 2013/2014 diikuti oleh seluruh siswa baru kelas I SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor, terdiri dari :
        
No.
Ruang
Jumlah Peserta
Laki-Laki
Perempuan
Jumlah
1
Aula/Ruang pertemuan
73
41
114






BAB  IV
PEMBIAYAAN

A.   Sumber Dana
              Anggaran biaya masa orientasi pelajar baru tahun pelajaran 2013/2014 di SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor berasal dari  Dana Bantuan Operasional yang tercantum dalam RAPBS serta sumbangan sukarela yang tidak mengikat.

B.   Rencana Pengeluaran
              Untuk kelancaran kegiatan pelaksanaan MOPD, perlu ditunjang oleh dana yang memadai. Di SMP Negeri 2 Cigudeg, kami mencoba merencanakan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam pelaksanaan MOPD.
Adapun dana yang diperlukan untuk pelaksanaan MOPD diantaranya adalah:
Biaya Operasional
           1. Peralatan                                                             Rp.       150.000,-       
2. Piagam & Kartu MOPD 114 x 5.000                 Rp.       570.000,-      
3. Alat Kebersihan & pembersih lantai                     Rp.       100.000,-
            4. Honorarium pemateri 6 sesion X 100.000           Rp.       600.000,-
                                                Jumlah           (a)                  Rp.    1.420.000 ,-                 
         Jasa Kelompok Kerja (Pokja)
         1. Penanggung Jawab                                                  Rp.      500.000,-
         2. Ketua                                                                     Rp.      300.000,-
         3. Sekretaris                                                                 Rp.      200..000,-
         4. Bendahara                                                               Rp.      200..000,-
                                                Jumlah           (b)                  Rp.    1.200.000,-

         Jumlah Total (a + b )                                              Rp.      2.620.000,-
                        Terbilang : Dua juta enam ratus dua puluh ribu rupiah


BAB V
PETUNJUK TEKNIS

A.   Materi Yang Disajikan
      Pada dasarnya materi masa orientasi peserta didik adalah hal-hal yang berkaitan erat dengan upaya-upaya mengantarkan siswa agar lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah serta segala tata pergaulannya. Adapun materi pokok meliputi :
1.    Sholat Dhuha, Qiroah
2.    Wawasan Wiyatamandala dengan penekanan pada 8 K yaitu :
a.    Keimanan dan Ketaqwaan
b.    Keamanan (Hak dan kewajiban siswa)
c.    Kebersihan
d.    Ketertiban (Tata Tertib siswa, Program dan cara belajar yang baik)
e.    Keindahan
f.     Kekeluargaan (Tata krama dan Budi Pekerti siswa, Pembentukan Karakter dan Disiplin Siswa)
g.    Kerindangan
h.    Keselamatan/Kesehatan (Pencegahan Penyalahgunaan narkoba dan miras, Pornografi dan Pornoaksi kenakalan remaja
3. Pengenalan Kegiatan OSIS dan Ekstrakurikuler
4. Pengenalan dan pemantapan Lagu-lagu Nasional dan Daerah
5. Bela Negara (Peraturan Baris Berbaris dan Tata Upacara Bendera)

B.     Metoda Penyajian
               Metoda yang digunakan dalam kegiatan masa orientasi peserta didik ini agar dapat berlangsung efektif dan konstruktif maka perlu penerapan metoda sebagai berikut:
1.    Bersifat Murah, Meriah, Menyenangkan dan memberi kesan yang mendalam bagi siswa bahwa mereka telah diterima dan berada dalam lingkungan sekolah baru yang dicita-citakannya.
2.    Religius dan mendukung ramadhan 1434 h
3.    Melibatkan kakak kelas pada umumnya, khususnya para    
   pengurus OSIS.
4.    Tidak mengandung unsur perpeloncoan, yang tidak bersifat menyakiti siswa baik dengan menggunakan kata-kata maupun perbuatan yang dapat merendahkan martabat siswa.
5.    Diskusi dan olah pikir yang dikemas dalam bentuk sederhana tentang masalah aktual sesuai dengan tahap perkembangan siswa.
6.    Ceramah secara efektif dan bersifat umum dan lebih mengutamakan pelaksanaan dalam bentuk simulasi.

C. Penilaian
Sasaran penilaian adalah siswa baru kelas 7 SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor yang mengikuti Masa Orientasi Peserta Didik, adapun aspek yang dinilai adalah :
  1. Penguasaan materi yang diberikan selama Orientasi
  2. Sikap perilaku siswa selama mengikuti Orientasi
  3. Peran serta siswa dalam kegiatan orientasi khususnya menyangkut kerajinan siswa dalam mengikuti setiap kegiatan.














BAB VI
PENUTUP

            Demikian program kerja penyelenggaraan masa orientasi peserta didik tahun pelajaran 2013/2014 pada SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor, yang disusun sebagai pedoman bagi penyelenggaraan masa orientasi peserta didik dan merupakan informasi yang disampaikan mengenai pelaksanaan masa orientasi peserta didik untuk dapat diketahui oleh pihak yang berkepentingan.
            Untuk lebih lengkapnya, program kerja masa orientasi peserta didik tersebut dipelajari dari peraturan-peraturan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku tentang penyelenggaraan masa orientasi peserta didik tahun pelajaran 2013/2014.
Semoga kegiatan MOPD 2010 ini memberikan manfaat dan berguna untuk seluruh warga SMP Negeri 2 Cigudeg.


Cigudeg,      Juli 2013

                                                                              Ketua




.                                                                                   Dedi R. Hidayat, S.Pd.

                                                                              NIP. 197011302000031004














LAMPIRAN

1.    SK Kepala SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor tentang pembentukan panitia MOPD.
2.    Daftar peserta MOPD
3.    Daftar hadir peserta MOPD
4.    Daftar Materi dan Narasumber
5.    Daftar hadir pembimbing / nara sumber MOPD
6.    Piagam peserta MOPD
7.    Jadwal MOPD






Lampiran 1
JADWAL KEGIATAN MOPD
SMP Negeri 2 Cigudeg TP. 2013/2014
Hari/tgl
Waktu
Kegiatan/Materi
Pemateri/Pelaksana
Tempat
Senin, 15 Juli 2013
07.00-07.30
07.30-08.30
08.30-09.30
Persiapan Peserta
Upacara Bendera & Pembukaan MOPD
Pengarahan, Pulang

Panitia & OSIS

Aula
Lapangan
Selasa, 16 Juli 2013
07.00-08.30
08.30-10.00
10.00-10.30
10.30-12.00
12.00-13.00
Persiapan Peserta, Sholat Dhuha, Qiro’ah
Wawasan Wiyata Mandala
Istirahat Aktif
Pengenalan Kegiatan OSIS dan Ekstrakurikuler
Sholat Zuhur berjama’ah,  Pengarahan, Pulang
OSIS & Moh. Sodikin, S.Ag
Iwan Budiawan, S.Kom
OSIS
DR. Hidayat, S.Pd
OSIS & Panitia



Rabu
14 Juli
2010
07.00-08.30
08.30-10.00
10.00-10.30
10.30-12.00
12.00-13.00
Persiapan Peserta, Sholat Dhuha, Qiro’ah
Lagu-lagu Nasional dan Daerah
Istirahat Aktif
 Bela Negara (PBB dan Tata Upacara Bendera)
Sholat Zuhur berjama’ah,  Penutupan MOPD
OSIS & Moh. Sodikin, S.Ag
Nana Supriyatna, S.Pd, MM
OSIS
DR. Hidayat, S.Pd
OSIS & Panitia

Cigudeg, 10 Juli 2013
Ketua                             
D.R. Hidayat, S.Pd.                            


Lampiran 2

ABSENSI PESERTA MOPD 2013

NO
NAMA SISWA
Asal SD
TANDA TANGAN
KET
15 Juli
16 Juli
17 Juli






















































































































































Lampiran 3

ABSENSI PANITIA
MOPD 2013/2014    SMPN 2 CIGUDEG
No
Nama
Tugas/jabatan
Tanda tangan
15 Juli
16 Juli
17 Juli
1
H. Subarja Supriatna, S.Pd
Penanggung Jawab






2
Dedi  R. Hidayat, S.Pd.
 Ketua






3
Iwan Budiawan, S.Pd
Sekretaris 






4
Lilis Yuliati, S. Pd
Bendahara






Mengetahui,
Cigudeg,   Juli 2013
Kepala SMPN 2 Cigudeg
Ketua
Subarja Supriatna, S.Pd
 Dedi R. Hidayat, S.Pd
NIP. 195702151981121001
 NIP.  197011302000031004


Lampiran 4
ABSENSI PEMATERI

MOPD  2013/2014    SMPN 2 CIGUDEG

No
Materi
Kelas
Pemateri
Pengganti
Tanda tangan

1
Wawasan Wiyatamandala
7 abc
Iwan Budiawan, S.Kom

2
Pengenalan Kegiatan OSIS dan Ekstrakurikuler
7 abc
Dedi R.Hidayat S.Pd

3
Pengenalan dan pemantapan Lagu-lagu Nasional dan Daerah
7 abc
Nana Supriatna, S.Pd,MM

4
Bela Negara (Peraturan Baris Berbaris dan Tata Upacara Bendera)
7 abc
Dedi R. Hidayat, S.Pd


Mengetahui,
Cigudeg,   Juli 2013

Kepala SMPN 2 Cigudeg
Ketua




H. Subarja Supriatna, S.Pd
 Dedi R. Hidayat, S.Pd

NIP. 195702151981121001
              NIP. 197011302000031004  


























 








KEPUTUSAN

KEPALA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 CIGUDEG

Nomor : 421.3/      /Kesis

Tentang

PEMBAGIAN TUGAS GURU DAN PEGAWAI DALAM KEGIATAN
MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK
TAHUN PELAJARAN 2013/2014


Menimbang        :  Bahwa dalam rangka memperlancar kegiatan Masa Orientasi peserta didik kelas VII tahun pelajaran 2013/2014, perlu ditetapkan pembagian tugas guru/pegawai.
Mengingat          : 1.   Undang-undang No. 2 tahun 1989
                              2.   Peraturan Pemerintah No. 22 tahun 1990
                              3.   Keputusan Menpan No. 84 tahun 1993
                              4.   Keputusan Menpan No. 0433/P/1993, No. 25 tahun 1993
                              5.   Program Kerja SMP Negeri 2 Cigudeg T.P. 2013/2014

MEMUTUSKAN
Menetapkan       :
Pertama              :  Pembagian tugas guru dan pegawai dalam kegiatan Masa Orientasi peserta didik kelas VII tahun pelajaran 2013/2014 sebagaimana tercantum dalam lampiran-lampiran keputusan ini.
Kedua                : Menugaskan guru dan pegawai untuk melaksanakan tugas pada lampiran keputusan ini.
Ketiga                : Masing-masing mengemban tugas melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan peraturan yang ada, serta melaporkan pelaksanaan tugasnya secara tertulis dan berkala kepada Kepala Sekolah.
Keempat             :  Segala biaya yang timbul akibat keputusan ini, dibebankan pada anggaran yang sesuai.
Kelima                :  Apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.
Keenam              : Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Ditetapkan di : Cigudeg
Pada Tanggal : 12  Juli 2013
Kepala,





H. SUBARJA SUPRIATNA, S.Pd.
NIP. 195702151981121001


Lampiran I
Surat Keputusan Kepala SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor
Nomor : 421.3/   -Kesis. tanggal 12 Juli 2013




PEMBAGIAN TUGAS GURU DAN PEGAWAI DALAM KEPANITIAAN KEGIATAN MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK
TAHUN PELAJARAN 2013/2014




Pelindung dan penanggung jawab    : Kepala SMPN 2 Cigudeg
H. Subarja Supriatna, S.Pd

Ketua                                                : Dedi Rahmat Hidayat, S.Pd
Sekertaris                                          : Iwan Budiawan, S. Kom
Bendahara                                         :  Lilis Yuliati. S.Pd
                                               

Kepala,





H.    SUBARJA SUPRIATNA, S.Pd.
NIP. 195702151981121001






















Lampiran II
Surat Keputusan Kepala SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor
Nomor : 421.3/     -Kesis. tanggal 12 Juli 2013




PEMBAGIAN TUGAS GURU DAN PEGAWAI SEBAGAI PEMATERI DALAM KEGIATAN MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK
TAHUN PELAJARAN 2013/2014



               1. Nana Supriyatna, S.Pd, MM    
               2. Dedi Rahmat, S.Pd
               3. Iwan Budiawan, S.Pd

                                               

Kepala,





H. SUBARJA SUPRIATNA, S.Pd.
                 NIP. 195702151981121001

I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar