PROGRAM KERJA
KEGIATAN MOPD
TP. 2013/2014
15-17
JULI 2013
SMP
NEGERI 2 CIGUDEG
KABUPATEN BOGOR
LEMBAR PENGESAHAN
Program Kerja
Masa Orientasi Peserta Didik
Sekolah Menengah Pertama
(SMP) Negeri 2 Cigudeg
Kabupaten Bogor
Tahun Pelajaran 2013/2014
Disahkan di : Cigudeg
Pada Tanggal : Juli 2013
Pengawas Pembina Kepala
SMPN 2 Cigudeg
Kabupaten Bogor Kabupaten
Bogor
Drs.
KASYIO H. SUBARJA SUPRIATNA, S.Pd
NIP. 195905051982011002 NIP.
195702151981121001
KATA
PENGANTAR
Puji
dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Kuasa, rahmat dan petunjuk
kami dapat menyelesaikan penyusunan “Program Kerja Masa Orientasi Peserta Didik
SMP Negeri 2 Cigudeg Tahun Pelajaran 2013/2014.”
MOPD sebagai ajang
perkenalan peserta didik baru terhadap lingkungan tempat belajar yang akan
ditempatinya, tujuan utamanya adalah orientasi terhadap lingkungan dengan cara
yang mudah, meriah dan menyenangkan yang menjadi prinsip dasar MOPD ini.
Program
kerja ini kami susun sebagai pedoman dan panduan dalam pelaksanaan MOPD untuk tahun
pelajaran 2013/2014 pada SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor.
Program
kerja ini tentunya masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan baik dalam
materi maupun teknis pelaksanaannya. Maka dari itu kami sangat mengharapkan
saran dan kritik sebagai bahan pertimbangan demi penyempurnaan program di masa
yang akan datang.
Atas segala
perhatian dan partisipasinya kami mengucapkan terimakasih.
Cigudeg, 6 Juli
2013
WakaBid. Kesiswaan & Humas
TP. 2013/2014
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR ........................................................................................ i
DAFTAR ISI ...................................................................................................... ii
BAB
I PENDAHULUAN
1.1. Landasan Kerja .......................................................................... 1
1.2. Dasar Hukum .............................................................................. 2
1.3. Tujuan MOPD.............................................................................. 2
1.4. Tujuan Penyusunan Program Kerja ....................................... 3
BAB II PENGORGANISASIAN
2.1. Susunan Panitia ........................................................................ 4
2.2. Uraian Tugas .............................................................................. 4
BAB III JADWAL DAN TEMPAT KEGIATAN MOPD
3.1. Persiapan MOPD ....................................................................... 6
3.2. Pelaksanaan MOPD ................................................................. 6
3.3. Ruang Kelompok Kerja ............................................................. 6
3.4. Jumlah Peserta MOPD.............................................................. 7
BAB IV PEMBIAYAAN
4.1. Sumber Dana ............................................................................ 8
4.2. Rencana Pengeluaran ............................................................ 8
BAB V
PETUNJUK TEKNIS
5.1. Materi Yang Disajikan .............................................................. 9
5.2. Metoda Penyajian ..................................................................... 9
5.3. Penilaian .................................................................................. 10
BAB VI
PENUTUP
DAFTAR LAMPIRAN
BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar Belakang
Pelaksanaan
Masa Orientasi Peserta Didik Tahun Pelajaran
2013/2014 pada SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor, berlatar belakang
pada :
- Undang-Undang
Dasar 1945 disebutkan salah satu tujuan pendidikan nasional yaitu usaha
mencerdaskan kehidupan bangsa.
- Undang-Undang
Nomor 2 Tahun 1989 tentang sistem Pendidikan Nasional disebutkan bahwa
tujuan pendidikan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan
manusia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan
Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan
keterampilan, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian mantap dan mandiri,
rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
- Peraturan
Pemerintah Nomor 28 Tahun 1990 bahwa tujuan pendidikan dasar adalah untuk
memberikan bekal kemampuan dasar kepada peserta didik sebagai masyarakat,
warga negara dan anggota umat manusia serta mempersiapkan peserta didik untuk
mengikuti pendidikan menengah.
Mengingat
sistem evaluasi sangat penting dalam mengukur keberhasilan proses belajar
mengajar, maka pelaksanaannya, perlu dikelola secara profesional, terprogram
dan terarah. Khusus mengenai pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik tahun
pelajaran 2013/2014 ini hendaknya diperhatikan langkah-langkah
penyelenggaraannya mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan laporan.
Hal ini patut dimaklumi mengingat suatu
kegiatan yang mengacu kepada program yang telah disusun sebelumnya, hasilnya
akan lebih baik dibandingkan kegiatan yang dilaksanakan tanpa program.
B.
Dasar Hukum
Pada
dasarnya penyelenggaraan MOPD Tahun Pelajaran 2013/2014 di SMP Negeri 2 Cigudeg
Kabupaten Bogor, berpedoman pada surat-surat keputusan, surat edaran dan
petunjuk-petunjuk lain yang mendukung terselenggaranya pelaksanaan MOPD tersebut.
Adapun
dasar hukum penyelenggaraan dan penyusunan program kerja Masa Orientasi Peserta
Didik tahun pelajaran 2013/2014 adalah sebagai berikut :
1. Undang-undang Republik Indonesia nomor
20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
2. Undang-undang Republik Indonesia nomor
32 tahun 2003 tentang Sistem Pemerintahan Daerah.
3. Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun
2000 Tentang Kewenangan Provinsi sebagai Daerah Otonom
4.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia
Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kesiswaan.
5.
Keputusan Mendiknas Nomor 125/U/2002 Tentang Kalender
Pendidikan dan Jumlah Belajar Efektif Sekolah.
6.
Rapat Dinas Kepala dan Guru SMP Negeri 2 Cigudeg Kab. Bogor tentang
pembentukan panitia pelaksana MOPD tahun pelajaran 2013/2014.
C.
Sasaran
Sasaran MOPD siswa baru SMP kelas 7
dengan mengikutsertakan siswa kelas 8 dan 9, para pendidik, tenaga kependidikan
dan Komite sekolah.
D.
Tujuan MOPD
Tujuan
diselengarakannya Masa Orientasi Peserta Didik pada SMP Negeri 2 Cigudeg
Kabupaten Bogor agar para siswa baru :
- Memberi
siswa kesan yang positif dan menyenangkan terhadap lingkungan pendidikan
di tempat barunya, mereka diharapkan mengawali kegiatan pendidikan dengan hal-hal yang
menggembirakan sambil tetap mempelajari
sesuatu yang baru baik yang
berkaitan dengan lingkungan fisik dan sosialnya maupun dengan cara-cara
belajar yang baru termasuk norma-norma khusus yang berlaku di lingkungan
sekolah.
- Lebih mengenai lingkungan sekolah dan dapat segera
menyatu dengan warga sekolah.
- Mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga sekolah,
sehingga siswa lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar di
sekolah serta mampu berperan aktif dan bertanggung jawab dalam kehidupan
sekolah.
- Dapat meningkatkan kemampuan dan dapat melaksanakan
pemahaman tentang tatakrama, khususnya pengertian, ruang lingkup tatakrama
serta pentingnya menghormati dan menghargai manusia sebagai makhluk
pribadi dan makhluk sosial.
- Dapat mengenal & memahami serta melaksanakan
program studi di sekolah, cara membaca & belajar yang baik, mampu menyusun &
melaksanakan program belajar atau jadwal belajar
- Mengembangkan kreativitas & memberdayakan
potensi siswa sesuai dengan minat dan bakatnya.
E.
Tujuan Penyusunan Program
Penyusunan Program
Kerja Masa Orientasi Peserta Didik tahun pelajaran 2013/2014 pada SMP Negeri 2 Cigudeg
Kabupaten Bogor mempunyai tujuan sebagai berikut :
- Sebagai
pedoman dalam pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik tahun pelajaran 2013/2014
di SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor agar pada pelaksanaanya dapat
berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.
- Memberikan
informasi tentang pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik baru pada
peserta dan guru-guru SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor dari mulai
persiapan pelaksanaan sampai penyelesaian akhir.
BAB II
PENGORGANISASIAN
A.
Susunan Panitia
Panitia Masa Oientasi Peserta Didik baru tahun
pelajaran 2013/2014, berdasarkan hasil musyawarah pimpinan, dewan guru dan
pelaksana tata usaha SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor tanggal 1 Juli 2010
telah terbentuk susunan panitia MOPD 2010 sebagai berikut :
1. Penanggung Jawab : Kepala Sekolah
H. Subarja Supriatna, S.Pd
2. Ketua :
DR. Hidayat, S.Pd.
3. Sekretaris : Iwan Budiawan, S.Kom
4. Bendahara :
Lilis Yuliati, S.Pd
Pemateri : 1. Nana Supriatna, S.Pd, MM
2.
Dedi Rahmat, S.Pd
3.
Iwan Budiawan, S.Pd
B.
Uraian Tugas
1.
Penanggung Jawab :
- Perencanaan secara umum
- Pengawasan secara umum
- Menetapkan kebijakan-kebijakan
2.
Ketua :
- Membantu
penanggung jawab
- Memimpin pelaksanaan operasional MOPD
- Mengorganisir tata kerja
- Mengawasi seluruh pelaksanaan MOPD
3. Sekretaris :
- Mengelola surat-menyurat
- Menyiapkan format-format
- Mengelola kehadiran peserta dan pembimbing
- Membantu persiapan dengan ketua
- Mengelola
hal-hal lain yang berhubungan dengan
kesekretariatan
4. Bendahara :
- Mengelola
keuangan / dana untuk pelaksanaan MOPD
- Membuat SPJ keuangan
- Bersama-sama
panitia lainnya ikut kegiatan pelaksanaan MOPD
5. Anggota :
- Mengadakan
persiapan-persiapan MOPD
- Mengkoordinir dan melaksanakan
kegiatan-kegiatan MOPD
6. Pemateri :
- Membimbing siswa pada pelaksanaan MOPD
sesuai jadwal
- Memberi materi
pada peserta MOPD sesuai jadwal
BAB III
JADWAL DAN TEMPAT KEGIATAN MOPD
A.
Jadwal Kegiatan
Untuk lebih terarah
dan terprogram pelaksanaan MOPD di SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor, maka
disusunlah jadwal kegiatan seperti berikut ini :
Jadwal
Kegiatan
|
Waktu
|
Keterangan
|
A.
PERSIAPAN MOPD
1.. Pembentukan
Panitia
2. Pembuatan Program
3. Rapat Juknis Dinas Pendidikan
4. Pengetikan / Persiapan format MOPD
5. Pengetikan & pengecekan peserta MOPD
6. Penyelesaian administrasi, Menyusun
jadwal pemateri
B. PELAKSANAAN MOPD
|
12 Juli 2012
12 Juli 2013
12 Juli
2013
13 Juli
2013
13 Juli 2013
15 – 17 Juli 2013
16 Juli 2010
17 Juli 2010
18 Juli 2010
|
Kepsek/Guru
Panitia
Panitia
Panitia
Panitia
Panitia
Panitia
Panitia
Wali Kelas
|
B.
Ruang kelompok Kerja
Ruang
kelompok kerja penyelenggaraan MOPD tahun pelajaran 2013/2014 di SMP Negeri 2 Cigudeg
Kabupaten Bogor bertempat di ruang OSIS SMP Negeri 2 Cigudeg Kab. Bogor.
Ruangan
yang digunakan untuk peserta pada pelasanaan masa orientasi peserta didik baru
kelas 7 tahun pelajaran 2013/2014 menggunakan ruangan kelas yang ada di SMP Negeri
2 Cigudeg Kab. Bogor sebanyak 1
ruangan aula.
C. Jumlah Peserta MOPD
Pelaksananaan masa orientasi peserta didik
Tahun Pelajaran 2013/2014 diikuti oleh seluruh siswa baru kelas I SMP Negeri 2 Cigudeg
Kabupaten Bogor, terdiri dari :
No.
|
Ruang
|
Jumlah Peserta
|
||
Laki-Laki
|
Perempuan
|
Jumlah
|
||
1
|
Aula/Ruang
pertemuan
|
73
|
41
|
114
|
BAB IV
PEMBIAYAAN
A.
Sumber Dana
Anggaran biaya masa orientasi pelajar baru tahun pelajaran 2013/2014 di
SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor berasal dari Dana Bantuan Operasional yang tercantum dalam
RAPBS serta sumbangan sukarela yang tidak mengikat.
B.
Rencana Pengeluaran
Untuk kelancaran kegiatan pelaksanaan MOPD, perlu ditunjang oleh dana
yang memadai. Di SMP Negeri 2 Cigudeg, kami mencoba merencanakan
kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam pelaksanaan MOPD.
Adapun dana yang diperlukan untuk pelaksanaan MOPD
diantaranya adalah:
Biaya Operasional
1. Peralatan Rp. 150.000,-
2. Piagam &
Kartu MOPD 114 x 5.000 Rp. 570.000,-
3. Alat Kebersihan & pembersih lantai Rp. 100.000,-
4. Honorarium pemateri 6 sesion X 100.000 Rp. 600.000,-
Jumlah (a) Rp.
1.420.000
,-
Jasa
Kelompok Kerja (Pokja)
1.
Penanggung Jawab Rp. 500.000,-
2.
Ketua Rp. 300.000,-
3.
Sekretaris Rp. 200..000,-
4.
Bendahara Rp. 200..000,-
Jumlah (b) Rp.
1.200.000,-
Jumlah Total (a + b ) Rp.
2.620.000,-
Terbilang : Dua juta enam ratus dua puluh ribu rupiah
BAB V
PETUNJUK TEKNIS
A. Materi Yang Disajikan
Pada dasarnya
materi masa orientasi peserta didik adalah hal-hal yang berkaitan
erat dengan upaya-upaya mengantarkan siswa agar lebih cepat beradaptasi dengan
lingkungan sekolah serta segala tata pergaulannya. Adapun materi pokok meliputi :
1.
Sholat Dhuha, Qiroah
2.
Wawasan Wiyatamandala dengan penekanan pada 8 K yaitu :
a. Keimanan dan Ketaqwaan
b. Keamanan (Hak dan kewajiban siswa)
c. Kebersihan
d. Ketertiban (Tata Tertib siswa, Program
dan cara belajar yang baik)
e. Keindahan
f. Kekeluargaan (Tata krama dan
Budi Pekerti siswa, Pembentukan Karakter dan Disiplin Siswa)
g. Kerindangan
h. Keselamatan/Kesehatan (Pencegahan Penyalahgunaan
narkoba dan miras, Pornografi dan Pornoaksi kenakalan remaja
3. Pengenalan
Kegiatan OSIS dan Ekstrakurikuler
4. Pengenalan dan
pemantapan Lagu-lagu Nasional dan Daerah
5. Bela Negara (Peraturan Baris
Berbaris dan Tata Upacara Bendera)
B. Metoda
Penyajian
Metoda
yang digunakan dalam kegiatan masa orientasi peserta didik ini agar dapat
berlangsung efektif
dan konstruktif maka perlu penerapan metoda sebagai berikut:
1. Bersifat Murah, Meriah, Menyenangkan
dan memberi kesan yang mendalam bagi siswa bahwa mereka telah diterima dan
berada dalam lingkungan sekolah baru yang dicita-citakannya.
2. Religius dan
mendukung ramadhan 1434 h
3. Melibatkan kakak kelas pada umumnya,
khususnya para
pengurus OSIS.
4. Tidak mengandung unsur perpeloncoan,
yang tidak bersifat menyakiti siswa baik dengan menggunakan kata-kata maupun
perbuatan yang dapat merendahkan martabat siswa.
5. Diskusi dan olah pikir yang dikemas
dalam bentuk sederhana tentang masalah aktual sesuai dengan tahap perkembangan
siswa.
6. Ceramah secara efektif dan bersifat
umum dan lebih mengutamakan pelaksanaan dalam bentuk simulasi.
C.
Penilaian
Sasaran
penilaian adalah siswa baru kelas 7 SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor yang
mengikuti Masa Orientasi Peserta Didik, adapun aspek yang dinilai adalah :
- Penguasaan
materi yang diberikan selama Orientasi
- Sikap perilaku siswa selama mengikuti Orientasi
- Peran serta siswa dalam kegiatan orientasi khususnya
menyangkut kerajinan siswa dalam mengikuti setiap kegiatan.
BAB VI
PENUTUP
Demikian program kerja
penyelenggaraan masa orientasi peserta didik tahun pelajaran 2013/2014 pada SMP
Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor, yang disusun sebagai pedoman bagi
penyelenggaraan masa orientasi peserta didik dan merupakan informasi yang
disampaikan mengenai pelaksanaan masa orientasi peserta didik untuk dapat
diketahui oleh pihak yang berkepentingan.
Untuk lebih lengkapnya, program
kerja masa orientasi peserta didik tersebut dipelajari dari peraturan-peraturan
dan ketentuan-ketentuan yang berlaku tentang penyelenggaraan masa orientasi
peserta didik tahun pelajaran 2013/2014.
Semoga kegiatan MOPD 2010 ini memberikan manfaat dan berguna untuk seluruh
warga SMP Negeri 2 Cigudeg.
Cigudeg, Juli 2013
Ketua
. Dedi R. Hidayat, S.Pd.
NIP.
197011302000031004
LAMPIRAN
1. SK Kepala SMP Negeri
2 Cigudeg Kabupaten Bogor
tentang pembentukan panitia MOPD.
2. Daftar peserta MOPD
3. Daftar hadir peserta MOPD
4. Daftar Materi dan Narasumber
5. Daftar hadir pembimbing / nara sumber MOPD
6. Piagam peserta MOPD
7. Jadwal MOPD
Lampiran
1
JADWAL KEGIATAN MOPD
SMP Negeri 2 Cigudeg TP.
2013/2014
Hari/tgl
|
Waktu
|
Kegiatan/Materi
|
Pemateri/Pelaksana
|
Tempat
|
Senin, 15 Juli 2013
|
07.00-07.30
07.30-08.30
08.30-09.30
|
Persiapan Peserta
Upacara Bendera & Pembukaan MOPD
Pengarahan, Pulang
|
Panitia & OSIS
|
Aula
Lapangan
|
Selasa, 16 Juli 2013
|
07.00-08.30
08.30-10.00
10.00-10.30
10.30-12.00
12.00-13.00
|
Persiapan Peserta, Sholat Dhuha, Qiro’ah
Wawasan Wiyata Mandala
Istirahat Aktif
Pengenalan Kegiatan OSIS dan
Ekstrakurikuler
Sholat Zuhur berjama’ah, Pengarahan, Pulang
|
OSIS & Moh.
Sodikin, S.Ag
Iwan Budiawan, S.Kom
OSIS
DR.
Hidayat, S.Pd
OSIS & Panitia
|
|
Rabu
14 Juli
2010
|
07.00-08.30
08.30-10.00
10.00-10.30
10.30-12.00
12.00-13.00
|
Persiapan Peserta, Sholat Dhuha, Qiro’ah
Lagu-lagu Nasional dan Daerah
Istirahat Aktif
Bela Negara (PBB dan Tata Upacara Bendera)
Sholat Zuhur berjama’ah, Penutupan MOPD
|
OSIS & Moh.
Sodikin, S.Ag
Nana Supriyatna, S.Pd, MM
OSIS
DR.
Hidayat, S.Pd
OSIS & Panitia
|
|
Cigudeg, 10 Juli 2013
Ketua
D.R. Hidayat, S.Pd.
Lampiran 2
ABSENSI
PESERTA MOPD 2013
NO
|
NAMA
SISWA
|
Asal SD
|
TANDA
TANGAN
|
KET
|
||
15 Juli
|
16 Juli
|
17 Juli
|
||||
|
||||||
|
||||||
|
||||||
|
||||||
|
||||||
|
||||||
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Lampiran 3
ABSENSI PANITIA
|
||||||||||
MOPD 2013/2014 SMPN 2 CIGUDEG
|
||||||||||
No
|
Nama
|
Tugas/jabatan
|
Tanda tangan
|
|||||||
15 Juli
|
16 Juli
|
17 Juli
|
||||||||
1
|
H. Subarja Supriatna, S.Pd
|
Penanggung Jawab
|
|
|
|
|
|
|
||
2
|
Dedi R. Hidayat, S.Pd.
|
Ketua
|
|
|
|
|
|
|
||
3
|
Iwan Budiawan, S.Pd
|
Sekretaris
|
|
|
|
|
|
|
||
4
|
Lilis Yuliati, S. Pd
|
Bendahara
|
|
|
|
|
|
|
||
Mengetahui,
|
Cigudeg, Juli 2013
|
|||||||||
Kepala SMPN 2 Cigudeg
|
Ketua
|
|||||||||
Subarja Supriatna, S.Pd
|
Dedi R. Hidayat, S.Pd
|
|||||||||
NIP. 195702151981121001
|
NIP. 197011302000031004
|
|||||||||
Lampiran 4
ABSENSI
PEMATERI
|
||||||||
MOPD 2013/2014
SMPN 2 CIGUDEG
|
||||||||
No
|
Materi
|
Kelas
|
Pemateri
|
Pengganti
|
Tanda tangan
|
|||
1
|
Wawasan
Wiyatamandala
|
7 abc
|
Iwan Budiawan, S.Kom
|
|||||
2
|
Pengenalan
Kegiatan OSIS dan Ekstrakurikuler
|
7 abc
|
Dedi R.Hidayat S.Pd
|
|||||
3
|
Pengenalan dan
pemantapan Lagu-lagu Nasional dan Daerah
|
7 abc
|
Nana Supriatna, S.Pd,MM
|
|||||
4
|
Bela Negara (Peraturan Baris Berbaris dan Tata Upacara Bendera)
|
7 abc
|
Dedi R. Hidayat, S.Pd
|
|||||
Mengetahui,
|
Cigudeg, Juli 2013
|
|||||||
Kepala SMPN 2
Cigudeg
|
Ketua
|
|||||||
H. Subarja Supriatna, S.Pd
|
Dedi R. Hidayat, S.Pd
|
|
||||||
NIP.
195702151981121001
|
NIP. 197011302000031004
|
|||||||
KEPUTUSAN
KEPALA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI
2 CIGUDEG
Nomor : 421.3/ /Kesis
Tentang
PEMBAGIAN TUGAS GURU DAN PEGAWAI DALAM KEGIATAN
MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Menimbang : Bahwa
dalam rangka memperlancar kegiatan
Masa Orientasi peserta didik kelas VII tahun pelajaran 2013/2014, perlu ditetapkan pembagian tugas
guru/pegawai.
Mengingat
: 1. Undang-undang No. 2 tahun
1989
2. Peraturan
Pemerintah No. 22 tahun 1990
3.
Keputusan Menpan No. 84 tahun 1993
4.
Keputusan Menpan No. 0433/P/1993, No. 25
tahun 1993
5.
Program Kerja SMP Negeri 2 Cigudeg T.P.
2013/2014
MEMUTUSKAN
Menetapkan :
Pertama : Pembagian
tugas guru dan pegawai dalam kegiatan Masa Orientasi peserta didik kelas VII tahun pelajaran 2013/2014 sebagaimana tercantum dalam
lampiran-lampiran keputusan ini.
Kedua : Menugaskan guru dan pegawai untuk melaksanakan tugas pada lampiran
keputusan ini.
Ketiga : Masing-masing mengemban tugas melaksanakan tugas sesuai dengan
fungsi dan peraturan yang ada, serta melaporkan pelaksanaan tugasnya secara
tertulis dan berkala kepada Kepala Sekolah.
Keempat : Segala
biaya yang timbul akibat keputusan ini, dibebankan pada anggaran yang sesuai.
Kelima : Apabila
terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana
mestinya.
Keenam :
Keputusan ini berlaku sejak tanggal
ditetapkan.
Ditetapkan di : Cigudeg
Pada Tanggal : 12 Juli 2013
Kepala,
H. SUBARJA SUPRIATNA, S.Pd.
NIP. 195702151981121001
Lampiran I
Surat Keputusan
Kepala SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor
Nomor : 421.3/ -Kesis. tanggal 12 Juli 2013
PEMBAGIAN TUGAS GURU DAN PEGAWAI DALAM KEPANITIAAN KEGIATAN MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Pelindung dan penanggung jawab : Kepala SMPN 2 Cigudeg
H. Subarja
Supriatna, S.Pd
Ketua : Dedi Rahmat Hidayat,
S.Pd
Sekertaris :
Iwan Budiawan, S. Kom
Bendahara : Lilis Yuliati. S.Pd
Kepala,
H.
SUBARJA SUPRIATNA, S.Pd.
NIP. 195702151981121001
Lampiran II
Surat Keputusan
Kepala SMP Negeri 2 Cigudeg Kabupaten Bogor
Nomor : 421.3/ -Kesis. tanggal 12 Juli 2013
PEMBAGIAN TUGAS GURU DAN PEGAWAI SEBAGAI PEMATERI DALAM KEGIATAN MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
1. Nana Supriyatna, S.Pd, MM
2. Dedi Rahmat, S.Pd
3. Iwan Budiawan, S.Pd
Kepala,
H. SUBARJA SUPRIATNA, S.Pd.
NIP. 195702151981121001
I
Tidak ada komentar:
Posting Komentar